Aceh Selatan Tampil Juara Umum Diajang API Award 2021

Kategori : Wisata & Lingkungan Rabu, 30 November -0001

Aceh Selatan Tampil Juara Umum Diajang API Award 2021

Aceh Selatan kembali tampil cemerlang di Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API ) Award 2021 Musi Banyuasin dengan menyumbang 3 perhargaan sekaligus.

Adapun penghargaan bergengsi ini yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, yakni kemenangan objek Agroekoeduwisata Puncak Sigantang Sira dan Anjungan Tapak Tuan Tapa. Selasa (30/11/2021) malam.

Secara mengejutkan Sigantang Sira mampu menyabet 2 anugerah sekaligus yaitu, Dataran tinggi terpepuler dan Juara Favotite dengan jumlah hasil poling paling tinggi dari keseluruhan nominasi, demikian Anjungan Tapak Tuan Tapa juga berhasil menjadi Juara 1 kategori destinasi kreatifitas.

Keberhasilan Aceh Selatan ini mampu mengantarkan Provinsi Aceh sebagai Juara Umum dan menjadikan Kota Banda Aceh sebagai tuan rumah mewakili Aceh di ajang tahun 2022.

Selain Sigantang Sira dan Anjungan Tapak Tuan Tapa dari Aceh Selatan, Festival Pulau Banyak Aceh Singkil dan Charming Banda Aceh masing-masing berhasil menjadi juara kategori Festival Pariwisata dan kategori brand wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Safril, S.Sos, mengakui sangat gembira atas capaian tersebut dan ini membuktikan bahwa potensi dan pesona wisata Aceh Selatan mampu bersaing dilevel nasional.

Safril juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung melalui berbagai mekanisme polling yakni SMS, Instagram dan YouTube.

“Tentunya tanpa dukungan masyarakat, mustahil potensi wisata kita dapat maju dan berkembang. Ajang API Award merupakan moment strategis untuk mempromosikan potensi yang kita miliki”, ungkap Safril.

Turut hadir dalam malam penganugerahan API award 2021, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Mewakili T. Abrar Muda owner Sigantang Sira, T. Mudasir dan Riswansyah, dan Kasie Standarisasi Produk Pariwisata Aceh Selatan, T. Mulyadi.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32