Bupati Aceh Selatan Serahkan Tanah dan Bangunan kepada KIP Aceh Selatan

Kategori : Politik & Hukum Rabu, 30 November -0001

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menyerahkan aset berupa tanah dan bangunan kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat. Proses serah terima berlangsung di Holl Pendopo Bupati, Jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Jum'at (17/12/2021) pagi.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Sekda Cut Syazalisma S.STP mewakili Bupati Tgk. Amran yang diterima oleh Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi SE turut disaksikan oleh Ketua KPU RI Ilham Sahputra S.IP, dan Ketua KIP Aceh Samsul Bahri SE MM.

Acara tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda, para Kepala SKPK, dan tokoh masyarakat Aceh Selatan, Tgk. Abrar Muda, dan undangan lainnya.

Sebelum serah terima, Ketua KPU RI di peusijuek yang diawali oleh Sekda Cut Syazalisma, kemudian Ketua DPRK Amiruddin, Tgk. Abrar Muda, dan Ketua MAA Aceh Selatan.

Dalam pidatonya Bupati Tgk. Amran sebagaimana dibacakan oleh Sekda Cut Syazalisma diantaranya menyebutkan, sebagai upaya memberi dukungan kepada KPU/KIP untuk melaksanakan tugasnya secara optimal, Pemkab Aceh Selatan akan menghibahkan sebidang tanah, beserta bangunan seluas 883 meter persegi kepada KIP Aceh Selatan.

"Kiranya dapat menjadi penunjang sebagai kegiatan KIP dalam setiap agenda pilkada dan pemilihan umum," sebutnya.

Dengan hibah tanah ini pula, sambungnya, kiranya dapat dimanfaatkan KIP Aceh Selatan untuk membangun gedung baru yang lebih representatif, karena tugas berat yang diemban KIP memerlukan dorongan dan stimulus.

"Dengan adanya fasilitas gedung kantor yang lebih baik, kiranya penyelenggaraan pilkada dan pemilu menjadi lebih optimal," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU RI Ilham Syahputra dalam kesempatan itu memberi apresiasi terhadap Pemkab Aceh Selatan yang sudah memberikan tanah dan bangunan untuk KIP Aceh Selatan.

"Hal ini dalam rangka memperkuat pekerjaan KIP Aceh Selatan, untuk persiapan pemilu 2024 dan Pilkada 2024," ucapnya.

Diujung acara turut dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti yang diawali oleh Sekda Cut Syazalisma mewakili Bupati Tgk. Amran, Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi, Ketua KIP Aceh Samsul Bahri, dan KPU RI Ilham Sahputra.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32