Pelaksanaan MTQ Ke-34, Dibuka Langsung Oleh Bupati Aceh Selatan

Kategori : Agama Minggu, 17 Maret 2019

Acehselatankab, Samadua, Bupati Aceh Selatan H. Azwir S.Sos membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-34 tingkat Kabupaten Aceh Selatan di Kecamatan Samadua, Sabtu (16/3/2019) malam.

Pembukaan MTQ yang berlokasi di lapangan bola kaki Gema Kec. Samadua itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an oleh Qori internasional H Ramli Yunus S.Ag,  yang merupakan juara MTQ internasional di Jakarta.

Selain itu, pembukaan MTQ juga dirangkaikan dengan prosesi pelantikan dan penyumpahan sebanyak 38 dewan hakim  oleh Bupati Aceh Selatan  H. Azwir, S. Sos. 

Acara tersebut  juga dihadiri oleh  Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, Kapolres AKBP Dedy Sadsono ST,  Kajari Munif SH MH, Wakil Ketua DPRK Zamzami ST, dan  pejabat Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh.

Juga hadir Sekdakab Aceh Selatan selaku Ketua Panitia MTQ ke-34, H Nasjuddin SH MM, para Asisten, para kepala SKPK,  Muspika,  para tokoh agama, tokoh adat, Imum Mukim, Keuchik, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. 

Bupati  H. Azwir, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kec. Samadua yang telah berpartisipasi dan mendukung penuh atas terselenggaranya pelaksanaan MTQ  ke-34 ini.

"Saya juga mengucapkan  terima kasih   kepada seluruh panitia baik tingkat kabupaten maupun kecamatan. Semoga pelaksanaan MTQ ke-34 di Kec. Samadua ini berjalan sukses," ucapnya.

Di kesempatan itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada para mahsiswa yang telah bekerja keras dalam  mempersiapkan  arena  MTQ ke-34 dilapangan bola kaki Gema.

"Saya salut, dan mengucapkan terima kasih kepada adik - adik mahasiswa, sebab sebelum lokasi ini rampung, saya sering datang kemari. Alhamdulillah, atas kerja keras kita semua, pelaksanaan   MTQ InshaAllah bisa berjalan lancar dan sukses" ujarnya.(Atx)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32