Pemkab Aceh Selatan Gelar Musrenbang RKPK Tahun 2020

Kategori : Pemerintahan Kamis, 21 Maret 2019

Tapaktuan,Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Bappeda menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Tahun 2020, Kamis (21/3/2019).

Acara yang berlangsung di Aula Gedung Bappeda Aceh Selatan, Jalan Teuku Ben Mahmud Tapaktuan itu dibuka oleh Sekdakab H Nasjuddin SH MM selaku mewakili Bupati Aceh Selatan H Azwir S.Sos.

Turut hadir unsur Forkopimda, Kasubid Pangan Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi  Bappeda Provinsi  Aceh, Syahyadi, S.Pi  M.Sc,  para kepala SKPK, para Camat, LSM, dan undangan lainnya.

Sekdakab  H Nasjuddin  mengatakan, bahwa kegiatan Musrenbang RKPK ini adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah.

"Kita harapkan forum Musrenbang ini dapat menghasilkan kesamaan pandangan dan harapan dari semua  pemangku kepentingan di Kabupaten Aceh Selatan dalam memadukan strategi, kebijakan, program dan kegiatan pembangunan," harapnya

Begitu juga,  sambungnya, dapat mensinergikan program - program untuk bersama - sama membangun daerah dan memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Forum Musrenbang dimaksudkan sebagai wahana, penjaringan aspirasi dan kebutuhan pembangunan dengan mekanisme dari bawah ke atas," ujarnya.

Menurutnya, secara mekanismenya usulan pembangunan yang disampaikan dalam forum ini juga telah melalui tahapan Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan dan forum Gabungan SKPK. 

"Hasil rumusan dari Musrenbang ini selanjutnya akan dituangkan dalam rancangan akhir RKPK Aceh Selatan tahun 2020, yang selanjutnya akan menjadi acuan dalam penyusunan RAPBK Tahun 2020," jelasnya. (Atx).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32