Ketua TP PKK Hj Jafnimar Jakfar Buka Jambore PKK Lomba Masak Lemang

Kategori : Seni, Budaya & Hiburan Minggu, 28 Juli 2019

Tapaktuan, Ketua TP PKK Aceh Selatan Hj Jafnimar Jakfar, istri Bupati H Azwir S.Sos membuka Jambore PKK berupa Festival Kuliner lomba masak lemang, di Lapangan Naga Yang Berlangsung Selama Dua Hari yang dimulai Tgl 27 s/d 28 Juli 2019. Tapaktuan, Sabtu (27/7/2019) pukul 14.30 WIB.

Ketua TP PKK Hj Jafnimar Jakfar menyatakan, lemang yang telah masak selain dinilai oleh tim juri juga dinilai oleh bupati Aceh Selatan.

"Masing - masing kecamatan membawa satu batang lemang ke pendopo, Pak bupati juga ingin menilai, lemang terenak nanti jadi pemenangnya," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, momen festival kuliner ini bertujuan untuk mengangkat kekayaan daerah sekaligus sebagai bentuk pelestarian dan penggugah hati masyarakat untuk kembali mencintai serta bangga akan berbagai macam kuliner yang dimiliki kabupaten Aceh Selatan.

"Kami mengucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  Faisal sebagai Eo dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada adinda Yunardi Nasir, Anggota DPRA atas yang telah diberikan baik moril maupun materil, sehingga acara ini dapat terselenggara," ucapnya.

Ia juga memberi apresiasi dan penghargaan juga kepada pihak panitia Pesona Aceh Selatan dari Provinsi Aceh dan Pemkab Aceh Selatan yang telah memberikan dukungan penuh untuk terselenggaranya acara ini. 

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada tim penggerak PKK Kabupaten dan tim penggerak PKK Kecamatan serta seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Selatan yang telah bekerjasama, berpartisipasi dalam memberikan dukungan yang baik sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan suksesnya," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan Pesona Aceh Selatan merupakan ajang promosi budaya dan kuliner lokal yang merupakan produk wisata dengan daya tarik luar biasa yang diharapkan mampu menarik minat wisatawan.

"Tak hanya itu, selain menjadi magnet atau daya tarik bagi para wisatawan, serta sebagai promosi budaya dan kuliner lokal, juga diyakini, dapat mendorong peningkatan ekonomi kreatif dan ketenagakerjaan di masyarakat," tutupnya.(ATX)
 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32