Bupati Aceh Selatan Reshufle 307 Pejabat Eselon II, III dan IV

Kategori : Pemerintahan Jumat, 09 Agustus 2019

Tapaktuan, Bupati Aceh Selatan Azwir, S.Sos melakukan mutasi dan rotasi terhadap 307 penjabat eselon II, III dan IV di lingkugan Pemerintah Aceh Selatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan oleh Wakil Bupati Tgk Amran, disaksikan langsung oleh Bupati Azwir, S.Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan Nasjuddin, SH, MM dan para undangan lainnya yang berlangsung di Gedung Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan, Kamis (8/8/2019) sore.

Adapun pejabat yang dimutasi dan dirotasi tersebut terdiri dari 14 eselon II, 106 eselon III, dan 187 eselon IV.

Wabup Aceh Selatan Tgk Amran mengatakan, pelantikan pejabat adalah sebagai proses reformasi birokrasi yang terus dijalankan dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Pemerintahan Aceh Selatan.

"Kami mengajak kepada pejabat yang baru dilantik untuk berkomitmen mengemban amanah jabatan dengan penuh tanggung jawab sebagaimana isi surat keputusan yang telah dibacakan," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, pejabat yang baru dilantik agar mampu mewujudkan efektivitas dan peningkatan kenerja di satuan kerja masing-masing.

"Kami berikan kesempatan 3 bulan. Jika tidak mampu akan kami tinjau kembali,” tegasnya.

Ia menyatakan, pentingnya menjaga sikap dan moralitas sebagai aparatur pemerintah, tidak melakukan tindakan melanggar dan tetap dalam koridor hukum yang berlaku.

“Khusus bagi pejabat esalon II yang hari ini diberhentikan dari jabatannya, diberikan kesempatan untuk ikut seleksi terbuka sesuai dengan syarat dan ketentuan,” tandasnya.

Adapun nama-nama pejabat eselon II yang dimutasi adalah sebagai berikut :

1. Nurman Daud Shamad, MM jabatan lama pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan, jabatan baru Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Percepatan Pembangunan pada Setdakab Aceh Selatan.

2. Drs. Musni Yakop, jabatan lama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan.

3. Drs. H. Syamsulijar, jabatan lama Kepala Dinas Kepemudaan dan OlahRaga Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan

4. Abubakar, SE, jabatan lama Kepala Dinas Pangan Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan.

5. Halimatussakdiah, SE, jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan.

6. Emmifizal, SP, jabatan lama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan

7. Drs. Martunis, jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Sekretariat MPD.

8. Drs. Mufti A Bakar, jabatan lama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan.

9. Diva Samudra Putra,SE MM, jabatan lama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan.

10. H. Akmal Hilma, SH,MM jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan.

11. Mualimin, SE, MM, jabatan lama Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan.

12. Drs. H. Yahya Azmar, jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan.

13. Ir. TWK. Bahrumsyah, jabatan lama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan.

14. Drs. Rahmatnuddin, jabatan lama Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Selatan, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Aceh Selatan.

Khusus untuk jabatan eselon II yang saat ini kosong, pejabat penggantinya yang definitif akan dilantik setelah karena menunggu digelarnya asesment dan fit and profertest para pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama terlebih dahulu dalam waktu dekat ini.

Untuk mengisi kekosongan jabatan pejabat eselon II dimaksud, dalam waktu dekat akan ditunjuk pejabat pelaksana tugas (Plt) untuk sementara waktu oleh Bupati H. Azwir.

Mutasi ini merupakan ketiga kalinya sejak Kepemimpinan H.Azwir dan Tgk Amran menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan. Mutasi dan rotasi 307 penjabat esalon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Aceh Selatan.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32