Sekda H Nasjuddin Melepas Anak Penyu ke Laut

Kategori : Wisata & Lingkungan Selasa, 27 Agustus 2019

Tapaktuan, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM mewakili bupati, melepas tukik (anak penyu) ke laut lepas di pesisir pantai Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Senin (26/8/2019) sore.

Pelepasan anak penyu dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2019 itu juga dilakukan oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST, dan perwakilan Forkopimda lainnya.

Selain itu, juga turut dilepas oleh para Kepala SKPK, Kepala Bagian (Kabag) Setdakab, para Camat, para Imum Mukim, para Keuchik se-Kluet Selatan, dan para pelajar.

Sebelumnya, Sekda H Nasjuddin dalam acara pelepasan tukik diantaranya mengharapkan, semua pihak dapat berperan dalam mempromosikan, dan membudayakan konservasi alam.

"Termasuk generasi milenial partisipasi aktif dan sifat krisis mereka, khususnya di media sosial. Menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap keanekaragaman hayati di tanah air," ucapnya.

Begitu juga, sambungnya, kepedulian masyarakat juga meningkat pesat dengan akses yang mudah untuk mengetahui berbagai informasi konservasi alam saat ini.

"Oleh karena itu, kami menghimbau, hentikan perdagangan tumbuhan dan satwa dilindungi. Serta perlakuan terhadap satwa yang tidak layak, yang bertujuan agar konservasi dapat dipahami bukan hanya kepada generasi muda semata," ujarnya.

Namun, tambahnya, konservasi ini juga harus dipahami oleh semua elemen masyarakat karena tanggungjawab konservasi merupakan tanggungjawab bersama termasuk generasi mudanya.

"Pemerintah berkomitmen untuk menjaga kawasan konservasi bukanlah pekerjaan mudah, karena mensyaratkan leadership yang kuat dan konsisten, menyeimbangkan antara kepentingan pembangunan dan konservasi," imbuhnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32