Ribuan Warga Ikuti Zikir Akbar di Alun - Alun Kota Tapaktuan

Kategori : Agama Sabtu, 31 Agustus 2019

Tapaktuan, Ribuan warga dari berbagai Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan mengikuti Zikir Akbar dan Rateb Seuribe, berlangsung di Alun - Alun Kota Tapaktuan, Jumat (30/8/2019) malam.

Rateb Seuribe dipimpin langsung oleh ulama karismatik Aceh, Abuya H. Amran Wali Al- Khalidy, yang juga merupakan Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tashawwuf Asia Tenggara (MPTTAT).

Abuya Amran Wali tiba di lokasi sekira pukul 21.15 WIB, dari kediamannya di Kecamatan Labuhanhaji. Ketika ia tiba di Alun - Alun. disambut dengan salawat nabi oleh ribuan jamaah. Abuya Amran Wali selanjutnya diusung dengan tandu oleh para pemuda dari berbagai organisasi kemasyarakatan (OKP) untuk menuju pentas utama.

Acara tersebut dihaadiri Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Forkopimda, para pimpinan pondok pesantren, para SKPK, Muspika Tapaktuan, Ormas, dan undangan lainnya.

Wabup Aceh Selatan Tgk Amran dalam kesempatan itu menyampaikan selamat datang kepada seluruh jamaah yang telah datang menghadiri zikir akbar rateb seuribe.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Aceh Selatan Rajo Evi mengatakan, dilaksanakan acara Rateb Siribe tersebut dalam rangka memperingati HUT RI yg ke 74. "Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan beberapa OKP dan organisasi kepemudaan di Aceh Selatan," ujarnya. (Is)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32