Kasdam IM Tutup Operasi Teritorial TNI 2019

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 31 Agustus 2019

Tapaktuan, Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin menutup kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI Tahun 2019 di wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan.

Penutupan kegiatan Opster tersebut digelar secara upacara di lapangan bola Gunung Emas (Gema) Gampong Jilatang, Kecamatan Samadua, Sabtu (31/8/2019).

Acara tersebut turut dihadiri Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi SE, Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, unsur Forkopimda, para Asisten, para Kepala SKPK, Muspika Samadua, dan undangan lainnya.

Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin dalam kesempatan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Selatan dan instansi terkait, serta khususnya kepada para prajurit TNI.

"Ucapan terima kasih juga kepada masyarakat Aceh Selatan atas komitmen, kerjasama dan kebersamaan yang sangat harmonis, sehingga kegiatan Opster TNI tahun 2019 di wilayah Kodim 0107/ Aceh Selatan, Korem 012/TU telah terlaksana dengan baik, lancar dan aman," ucapnya.

Ia melanjutkan, dalam kegiatan Opster ini, sasaran fisik, yakni pembangunan rumah tidak layak huni didua desa, pembangunan barak santri Raudhatul Bahruddin, dan pengecatan Meunasah, serta pembangunan jalan beton dan pembangunan tebing penahan sungai.

Sedangkan sasaran non fisik, yakni sosialisasi penerimaan calon TNI, penyuluhan narkoba, hukum, wawasan kebangsaan, pertanian, Bhineka Tunggal Ika dan Syariat Islam.

"Berikutnya KB kesehatan, penanggulangan bencana alam, pemberian sarana untuk Mesjid, peralatan olah raga, buku bacaan dan pembagian paket sembako serta bhakti sosial berupa Sunatan dan pengobatan massal," papar Kasdam IM.

Ia berharap, kegiatan Opster ini untuk dapat menghasilkan wujud nyata peran dan kepedulian TNI, Pemerintah beserta segenap komponen bangsa lainnya dalam membantu kesulitan masyarakat.

"Perlu disadari bahwa kegiatan Opster TNI ini juga ikut melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa dan juga potensi yang besar bagi kita semua yakni budaya gotong royong," sebutnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32