Wabup Tgk Amran : MUQ Adalah Aset Aceh Selatan

Kategori : Agama Sabtu, 07 September 2019

Tapaktuan, Wakil Bupati (Wabup) Aceh Selatan, Tgk Amran menyatakan, Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ)Tapaktuan adalah aset Aceh Selatan yang harus dijaga dengan baik.

Hal itu disampaikannya saat membuka MUQ Inspiring Festival Award (MIFA) dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 H, di komplek MUQ Tapaktuan, Sabtu (7/9/2019).

Menurutnya, peran MUQ sangat - sangat penting dalam mencetak generasi Aceh Selatan pecinta dan penghapal Al-Qur'an.

"Oleh karena itu, mari kita bersama - sama menjaga MUQ ini tetap terus mendidik anak - anak kita agar mampu menghapal Al-Qur'an," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, melalui momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H ini, harus dijadikan sebagai "starting point" untuk melakukan muhasabah (evaluasi diri) sembari melakukan introspeksi.

"Sehingga umat Islam terutama anak - anak kami yang menimba ilmu di Madrasah Ulumul Qur'an mengetahui kelemahan dan kekurangan untuk diperbaiki dan ditingkatkan pada tahun - tahun mendatang," harapnya.

Acara tersebut turut dihadiri para Kepala SKPK, Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Drs Ramli Tanjung, para orang tua atau wali murid MUQ Tapaktuan.(IS)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32