Aceh Selatan Gelar Persiapan Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian

Kategori : Pemerintahan Selasa, 08 Oktober 2019

Aceh Selatan, Bertempat di Aula Bappeda Aceh Selatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Lilik Sujandi didampingi oleh Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di sambut oleh Bupati Aceh Selatan Azwir beserta Bupati dan Sekda Aceh Selatan dalam rangka kunjungan kerja membahas persiapan pembentukan unit kerja keimigrasian (UKK) di Aceh Selatan (Jumat, 4/10/2019).

Dengan pembentukan UKK di Aceh selatan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan permohonan pelayanan keimigrasian bagi masyarakat di lingkungan kabupaten Aceh Selatan serta juga dapat mempermudah bagi Kabupaten tetangga seperti kabupaten Singkil, Kab. Subulussalam, Kab Aceh Barat Daya dan Simelue, mengingat hambatan selama ini yang di rasakan oleh masyatakat adalah jarak tempuh ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI melabuh yang sangat jauh.

Sebelum pertemuan berlangsung, Kakanwil yang didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono meninjau langsung lokasi calon kantor UKK yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah Aceh Selatan yang menurutnya lebih strategis jika satu atap dengan kantor dukcapil.

Komitmen Pemerintah Daerah dalam menyediakan dan mempersiapkan perangkat dan lokasi yang strategis adalah hal yang sangat penting, sehingga perlu dituangkan dalam MoU kerja sama, ungkap Kakanwil.

Sehingga Pembentukan UKK dirasa akan lebih memudahkan dalam peningkatan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini kakanwil juga meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk membantu dan mendorong relokasi Rutan Kelas IIB Tapaktuan di lahan baru yang nota bene sudah tidak representatif sehingga lokasi tanah kantor Rutan Kelas IIB Tapaktuan dapat di kembangkan sebagai aset layanan publik pemerintah daerah.

Selepas pelaksanaan pertemuan dengan bupati dan pejabat pemda Aceh Selatan, Kakanwil melanjutkan kunjungan kerja di Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Lapas Blang Pidie, Bapas Nagan Raya dan Kanim Kelas II Non TPI Meulaboh. (Admin)

Sumber : akun Facebook Ikhwan Azwir https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=446359772648719&id=100018240996010

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32