Bupati Aceh Selatan Gelar Launching PSC 119 dan Ambulance Call Center

Kategori : Kesehatan Rabu, 23 Oktober 2019

Tapaktuan, Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S.Sos menggelar Launching Publik Safety Center (PSC) 119 dan Ambulance Call Center Kabupaten Asel Tahun 2019, Rabu (23/10/2019).

Launching PSC 119 dan Ambulance Call Center yang berlangsung di halaman Dinkes Aceh Selatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran selaku mewakili Bupati Aceh Selatan.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Selatan H Azwir S.Sos, unsur Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para Kepala Puskesmas, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.

Wabup Tgk Amran mengatakan, publik safety center adalah sarana publik/masyarakat yang merupakan perpaduan dari unsur penyelamatan ambulance gawat darurat, unsur pengamanan atau rujukan kecelakaan lalu lintas dan bencana.

"Oleh karena itu, kami mengharapkan Dinas Kesehatan Aceh Selatan untuk dapat bekerjasama dengan lintas sektor terkait, terutama kepolisian, BLUD RSUD YA Tapaktuan, BPBD, Dinas Perhubungan, PMI dan SAR, serta dengan lintas sektor dan LSM terkait lainnya," harapnya.

Agar, sambungnya, layanan ambulance gawat darurat dapat tersentuh ke seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Aceh Selatan sebagai pengguna layanan secara cepat dan tepat.

"PSC 119 ini termasuk dalam manajemen sistem pelayanan gawat darurat pra rumah sakit," ujarnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32