Wakil Bupati Aceh Selatan Launching Gerai Layanan Ikan Tuna

Kategori : Ekonomi Minggu, 03 November 2019

Tapaktuan, Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melauching Gerai Layanan "Ikan Tuna" (Informasi Perikanan Untuk Nelayan) di Kabupaten Aceh Selatan, di Gampong Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Jum'at (1/11/2019) pagi.

Acara tersebut turut dihadiri para Asisten, Kepala SKPK, para Camat, Imum Mukim, Keuchik, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Panglima Laot, para nelayan Gampong Lhok Rukam, dan undangan lainnya.

Wabup Tgk Amran mengatakan, program asuransi, kartu pelaku usaha dan bantuan modal usaha untuk nelayan adalah program pemerintah dalam hal pemberdayaan dan peningkatan taraf hidup nelayan.

"Program yang sangat bagus ini mesti tersosialisasikan kepada seluruh nelayan di Kabupaten Aceh Selatan sehingga dapat meningkatkan partisapasi nelayan dalam berasuransi dan mendapatkan modal usaha," sebutnya.

Untuk itu, lanjutnya, kehadiran gerai layanan “Ikan Tuna” ini sangat penting dalam rangka penyampaian informasi perikanan kepada seluruh nelayan di Kabupaten Aceh Selatan sehingga dapat meningkatkan kesadaran untuk berasuransi dan mendapatkan akses modal untuk mengembangkan usaha.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Kelautan dan Perikanan yang telah menyediakan gerai layanan ini khususnya petugas - petugas yang terlibat dalam tim yang akan melayani masyarakat nelayan dalam mendapatkan segala informasi terkait dengan perikanan," ucapnya.

Kesempatan itu, Wabup Tgk Amran mengajak masyarakat nelayan untuk berpartisipasi mengikuti dan mensukseskan program-program pemerintah baik program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Pada kesempatan ini pula kami mengharapkan kepada kita semua untuk bersama-sama mensukseskan Gerai Layanan “Ikan Tuna” ini," harapnya.

Projek Leader, Hadi Suhaima S.Pi. M.Si sebelumnya menjelaskan, bahwa Gerai Layanan "IKAN TUNA" adalah tempat/wadah penyampaian informasi perikanan untuk nelayan terkait dengan layanan asuransi.

Kartu pelaku usaha dan bantuan modal usaha untuk nelayan di sentra - sentra nelayan di Kabupaten Aceh Selatan sebagai upaya percepatan pelaksanaan program Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Dalam pelaksanaan Gerai Layanan ini kami dibantu oleh Penyuluh Perikanan Bantu, Petugas Pendamping LPMUKP dan Panglima Laot Lhok/Teupin di wilayah masing-masing," jelasnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32