Wabup Tgk Amran Himbau Pemuda Perangi Narkoba

Kategori : Politik & Hukum Selasa, 05 November 2019

Tapaktuan, Wakil Bupati (Wabup) Aceh Selatan Tgk Amran menghimbau kepada seluruh pemuda di daerah penghasil pala itu untuk menjauhi dan memerangi narkoba.

Himbauan tersebut disampaikannya saat membuka turnamen Futsal UKAM II di lapangan futsal Gampong Ujung Kampung, Kecamatan Samadua, Senin (4/11/2019) sore.

Wabup Tgk Amran menyatakan, menjauhi dan memerangi narkoba sudah sangat penting dilakukan, karena sangat berbahaya.

"Ini penting untuk kita semua, jangan sampai kita jadi korban dari itu semua. Kita siap menyatakan perang terhadap narkoba,” tegasnya.

Menurutnya, proses pembentukan badan dan pikiran yang sehat harus dimulai dari pemuda-pemudi untuk menjauhi obat-obatan terlarang. .

"Kita telah sering mendengar dan membaca berita tentang narkoba baik di media elektronik maupun media cetak," ucapnya.

Sedangkan di Aceh Selatan, sambungnya, peredaran narkoba sudah menjadi permasalahan serius yang harus segera diatasi. Oleh karena itu, partisipasi pemuda sangat dibutuhkan dalam membangun jati diri bangsa.

Pemuda juga merupakan pelopor bagi bangsa untuk menjadi inspirator bagi lingkungan sekitar dan pembangunan bangsa, jadi kalau bangsa ini maju pemuda harus jauhi narkoba.

"Kalau pemudanya saja menyalahgunakan narkoba, bagaimana di kemudian hari menjadi inspirator muda untuk negeri. Bangsa yang hebat bisa dilihat dari pemuda - pemudinya. Maka sebagai generasi muda jangan gentar menghadapi narkoba. Berantas oknum-oknum yang ingin merusak bangsa kita,” tegasnya

Selain membuka turnamen Futsal UKAM Cup II II, Wabup Tgk Amran juga melakukan tendangan bola pertama.

Acara tersebut turut dihadiri unsur Forkopimcam Samadua, perangkat Gampong Ujung Kampung, Tokoh Masyarakat, para pemuda dan ratusan penonton.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32