Para Kepala SKPK Lakukan Penandatanganan Komitmen Penyediaan Data Aceh Selatan Sadari

Kategori : Pemerintahan Selasa, 19 November 2019

Tapaktuan, Dalam rangka mengimplementasikan program Satu Data Terintegrasi (Sadari) yang merupakan salah satu program prioritas Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023, para kepala SKPK dilingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melakukan penandatanganan komitmen bersama mengenai Penyediaan Data di Ruang Rapat Setdakab, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Selasa (19/11/2019).

Prosesi penandatanganan komitmen bersama tersebut disaksikan langsung oleh Sekdakab Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM selaku mewakili bupati. Peserta berjumlah 45 orang terdiri dari para Kepala SKPK, tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Aceh Selatan, dan para Kabag Setdakab.

Sekdakab H Nasjuddin mengatakan, ketersediaan data merupakan hal yang sangat vital dalam hal pengambilan keputusan di level pengambilan keputusan (pimpinan) akan tetapi, dalam kenyataannya ternyata tidak terbatas pada kesediaan data.

"Ketepatan kecepatan dan keakuratan data merupakan hal yang harus menjadi instrumen penting dalam data tersebut sehingga data tersebut merupakan data yang valid untuk dijadikan dasar pengambilan keputusan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Suhasmi Harun S.Sos MM menjelaskan, penyelenggaraan penandatanganan komitmen SaDARI
Kabupaten Aceh Selatan ini adalah sebagai bentuk komitmen pelaksanaan salah satu
dari 11 Program Prioritas Bupati Aceh Selatan periode 2018 - 2023.

"SaDaRI diartikan sebagai kegiatan terpadu dan mengikat dalam pengembangan
pengelolaan informasi dan database di pemkab Aceh Selatan. Dengan tersedianya data dan informasi yang seragam, lengkap, aktual, valid dan akuntabel," jelasnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32