Diskominfo dan Persandian Aceh Selatan Gelar Bimtek Entry Data SaDaRi

Kategori : IPTEK & Sains Kamis, 21 November 2019

Tapaktuan, Dinas Kominfo dan Persandian Aceh Selatan melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) Entry Data SaDaRi terhadap Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), berlangsung di Aula Bappeda, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Kamis (21/11/2019).

Acara tersebut dibuka oleh Staf Ahli Pengembangan dan Pembangunan pada Setdakab Aceh Selatan Ir H Nurman DS MM selaku mewakili bupati Aceh Selatan.

Staf Ahli Pengembangan dan Pembangunan Setdakab Aceh Selatan H Nurman DS menyatakan, tanpa data dan informasi yang akurat maka perencanaan yang disusun tidak tepat sasaran. Salah prioritas, salah kebijakan dan rentan pemborosan anggaran.

"Pada tahap implementasinya penyediaan data perlu memperhatikan beberapa hal diantaranya melakukan koordinasi internal instansi untuk implementasi satu data, serta mengenditifikasi dan melakukan perumusan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo dan Persandian Aceh Selatan Suhasmi Harun S.Sos MM mengutarakan, penyelenggaraan bimtek operator data entry SaDARI ini adalah tindak lanjut setelah pelaksananan Penandatanganan Komitmen SaDARI antar Kepala SKPK, baru - baru ini.

"Peserta acara bintek ini seluruhnya berjumlah 35 orang para operator data
entry SaDARI dari masing-masing peserta sebagai produsen data
SADARI Kabupaten Aceh Selatan," jelasnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32