Wabup Tgk Amran Sambut Kepulangan Kontingen Kwarcab Pramuka Aceh Selatan

Kategori : Pendidikan & Pelatihan Senin, 02 Desember 2019

Tapaktuan, Wakil Bupati (Wabup) Aceh Selatan Tgk. Amran menyambut kepulangan kontingen Kwarcab Pramuka Aceh Selatan yang telah mengikuti Jambore Pertikawan di Cibubur.

Acara penyambutan rombongan Kwarcab Pramuka Aceh Selatan, berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Senin (2/12/2019).

Turut hadir Sekdakab H Nasjuddin SH MM, para Asisten, Staf Ahli, Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Selatan Kamarsyah S.Sos MM, Kepala SKPK, para Kepala Bagian (Kabag) Setdakab, dan undangan lainnya.

Wabup Tgk. Amran dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada rombongan Kwarcab Pramuka Aceh Selatan yang telah membawa nama baik daerah dalam Jambore Pertikawan secara nasional di Jakarta.

"Jambore cabang pramuka merupakan salah satu wahana pendidikan yang perlu terus kita kembangkan," ucapnya.

Melalui gerakan ini, lanjut Wabup, diharapkan agar anak - anak dan para remaja memiliki wadah untuk membina dan mengembangkan rasa saling pengertian, kesadaran dan persahabatan antara anggota pramuka.

"Dengan telah mengikuti Jambore Pertikawan ini para peserta Kwarcab Pramuka Aceh Selatan diharapkan dapat secara aktif mengenal dan mengembangkan potensi dalam dirinya agar menjadi generasi yang berperan aktif dalam melestarikan bumi dan seisinya," harapnya.

Sebelumnya, Ketua Rombongan Kwarcab Pramuka Aceh Selatan, Olla Maisyarahmah melaporkan, bahwa kegiatan Pertikawan merupakan kegiatan perkemahan saka kalpataru dan wanabakti.

"Yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Nasional dan bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan berlangsung selama 1 Minggu di mulai pada tanggal 18 s/d 25 November 2019, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur," jelasnya.

Dia menyebutkan, kegiatan ini diikuti oleh 34 Provinsi yang ada di Indonesia dan di tambah 1 negara sahabat yaitu Timor Leste, dengan jumlah sebanyak 3000 peserta.

"Aceh Selatan merupakan satu satu nya Kwartir Cabang yang ikut dan mewakili Kwartir Daerah- Aceh pada event tersebut , dengan mengirimkan 16 peserta tingkat Pramuka T/D, yang terdiri dari 8 putra / 8 putri, dan official berjumlah 5 orang," sebutnya.(IS)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32