Pemkab Aceh Selatan Serahkan Bantuan Untuk Dayah Darussalam yang Terbakar

Kategori : Sosial & Kemasyarakatan Senin, 09 Desember 2019

Tapaktuan, Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, mengunjungi sekaligus memberikan bantuan tanggap bencana untuk Dayah/ Pondok Pesantren Darussalam, Gampong Blang Poroh, Kec. Labuhanhaji Barat, Kab. Aceh Selatan yang terbakar dan menghanguskan puluhan bilik tersebut, Senin (9/12/2019).

Kedatangan Wabub Tgk. Amran didamppingi oleh Kapolres Aceh Selatan, Sekda Kab. Aceh Selatan, Asisten 1, Asisten 2, Kepala Bappeda, Kadis Perkim, Kadis sosial, Kadis Kesehatan dan BPBD Aceh Selatan.

Bantuan tanggap bencana sebelumnya juga telah diserahkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, diterima langsung oleh Pimpinpinan Dayah Darussalam Abi Hidayat dan Camat Labuhanhaji Barat Said Suhardi.

Dalam tinjauannya dilokasi kebakaran, Wabub Aceh Selatan Tgk. Amran, mengingatkan kepada jajarannya agar segera diupayakan pembangunan asrama santri yang telah hangus terbakar.

Berdasarkan rilis dari Pusdalops TAGANA Dinsos Aceh Selatan, diduga kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik.

Sebagai tindak lanjut, Tagana dan BPBD Aceh Selatan juga telah mendirikan tenda pengungsi dan mendirikan posko bantuan.

Hingga berita ini ditayangkan, musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, 3 orang santri luka-luka dan telah dilakukan perawatan medis di Puskesmas labuhanhaji Barat, sedangkan jumlah kerugian total Dayah Darussalam hingga berita ini ditayangkan belum diketahui.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32