Wakil Bupati Aceh Selatan Buka Piala Bupati Cup III Tahun 2019

Kategori : Olahraga Rabu, 11 Desember 2019

Wakil Bupati Aceh Selatan membuka langsung event Turnamen Sepakbola Piala Bupati Cup III Aceh Selatan Tahun 2019, pada saat pembukaan pertandingan bola kaki, Wabup Aceh Selatan, Tgk Amran lakukan tendangan pertama.


Pembukaan tersebut berlangsung di lapangan sepakbola Ujong Pulo Rayeuk Kecamatan Bakongan Timur (Bakotim) Kabupaten Aceh Selatan yang merupakan tempat pelaksanaan turnamen. Rabu (11/12/2019).

Acara pembukaan turut dihadiri Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST, mewakili Kajari, mewakili Dandim 0107, dan pantia inti lainnya termasuk beberapa camat dan kapolsek.

Dikesempatan itu Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam arahan singkatnya mengatakan, pertandingan bola kaki ini adalah merupakan salah satu rangkaian demi untuk memeriahkan HUT Aceh Selatan ke 74 tahun 2019.

Disamping itu juga hasil kegiatan tersebut harus ada pemilihan bibit yang akan dijadikan untuk calon pemain Persal yang setiap tahunnya diadakan kompetisi di level liga III, kata Tgk Amran.

Tgk Amran berpesan agar dalam pemilihan bibit ini tidak melihat dari kedekatan dengan pemilih bibit, tapi lebih dilihat kepada potensi pemain bola tersebut yang dipilih jangan sampai pemain yang dipilih hanya dekat dengan ibukota saja sementara contohnya seperti didaerah Bulohseuma yang daerah terpencil dan juga termasuk daerah terpencil lainnya, mana tau di daerah-daerah itu ada pemain yang berbakat dan andal khususnya di cabang olah raga bola kaki, ucapanya.

Ia menambahkan, selama ini pemainya ada daerah terpencil sana namun terabaikan. “Sekarang hingga tahun-tahun berikutnya jangan ada lagi terjadi demikian, dan ini dalam tingkat usia apapun, ujar Tgk Amran secara tegas.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olah Raga Kabupaten Aceh Selatan, H. Rustam juga selaku Ketua Seksi Olahraga dalam rangka HUT Aceh Selatan ke 74 tahun 2019 dan didampingi Kabid Olah Raga Misbah S.Ag., secara terpisah, mengakui kita disamping menyemarakkan hari ulang tahun Aceh Selatan yang ke 74 juga sambil mencari bibit-bibit pemain bolakaki.

Pada laga pembukaan, dijadwalkan akan bertanding antara Klub dari Kecamatan Kluet Utara (PSKU. A) VS VS KOMPAS dari Seubadeh Kecamatan Bakongan Timur yang disaksikan langsung oleh Forkopimda Aceh Selatan. (Red.)

 

sumber : http://realitasonline.com/berita/hl/piala-bupati-cup-iii-tahun-2019-wabup-asel-lakukan-tendangan-pertama/ 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32