Pemkab Aceh Selatan Gelar Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Kategori : Pemerintahan Kamis, 26 Desember 2019

Tapaktuan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, dan doa bersama peringatan 15 tahun Gempa dan Tsunami Aceh.

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan santunan anak nyatim itu berlangsung di Lapangan Bola Kaki Gunung Emas (Gema), Kecamatan Samudua, Kamis (26/12/2019).

Turut hadir Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Forkopimda, Sekda H Nasjuddin SH MM, para kepala SKPK, para Kabag Setdakab, para Camat, unsur Muspika Samadua, para Keuchik, Imum Mukim, dan Tokoh Masyarakat Samadua.

Acara tersebut diawali dengan doa bersama terhadap korban musibah gempa dan tsunami yang menerjang Provinsi Aceh pada tahun 2004 silam. Doa bersama dipimpin oleh Plt Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Selatan Ustadz Indra Hidayat S.Ag M.Ag.

Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam kata sambutannya mengatakan, sudah menjadi tradisi di Aceh dimana dzikir maulid Nabi Muhammad SAW, rutin dilaksanakan di desa - desa maupun di kecamatan - kecamatan.

"Hal ini perlu ditingkatkan lagi untuk mengenang jasa Baginda Rasulullah Muhammad SAW dalam memperjuangkan umatnya," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, hari ini 26 Desember memperingati hari tsunami yang telah menelan korban ratusan ribu jiwa rakyat Aceh.

"Secara logika tidak mungkin kita terima, tetapi itu adalah keputusan daripada Yang Maha Kuasa, maka dengan dilaksanakan doa bersama tadi semoga doa kita dapat kita kirimkan kepada arwah yang duluan dipanggil Allah SWT, di waktu gempa dan tsunami tahun 2004 lalu," ucapnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32