Plt Bupati Tgk Amran Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Aceh Selatan Ke-74

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 28 Desember 2019

Tapaktuan,  Pelaksana tugas (Plt) Tgk Amran pimpin upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Selatan ke-74, berlangsung di Lapangan Naga, Jalan Teuku Cut Ali Tapaktuan, Sabtu (28/12/2019).

Upacara tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Sekdakab H Nasjuddin SH MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para Anggota DPRK, para Camat, para Keuchik, Imun Mukim, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.

Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran saat menyampaikan kata sambutannya tak mampu membendung rasa harunya atas meninggalnya mantan bupati Aceh Selatan, almarhum H Azwir S.Sos.

"Melalui peringatan Hari Jadi ini selain menjadi momentum melakukan evaluasi dan intropeksi terhadap apa yang sudah dan sedang dan yang belum dilaksanakan dalam mensejahterakan rakyat oleh almarhum," ucapnya.

Selain itu, ia menghimbau kepada generasi muda di Aceh Selatan supaya tidak mendekati barang - barang berbahaya. Karena mengkonsumsi barang-barang haram itu dilarang dalam agama.

"Mari kita jaga generasi kita dari barang - barang bahaya itu. Mari kita stop narkoba di Aceh Selatan ini," himbaunya.

Seusai upacara memperingati Hari Jadi Aceh Selatan ke-74, Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran beserta Forkopimda dan Kepala SKPK berziarah ke kuburan almarhum H Azwir S.Sos, mantan Bupati Aceh Selatan di TPU Gampong Hilir.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Hari Jadi Aceh Selatan ke-74, H Zulkarnaini M.Si kepada wartawan menjelaskan, untuk memperingati Hari Jadi Aceh Selatan turut dirangkaikan dengan berbagai kegiatan perlombaan.

"Seperti Kota Naga Trail Adventure (KONATA ) 3 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, volly ball, dan turnamen sepak bola piala Bupati Aceh Selatan Cup yang berlangsung di Bakongan Timur," jelasnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32