Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Launching Rekening Bersama PMI Peduli Bencana

Kategori : Pemerintahan Senin, 13 Januari 2020

Tapaktuan,Pelaksana tugas (Plt) Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melakukan launching Rekening Bersama Palang Merah (PMI) Peduli Bencana, berlangsung di markas PMI Aceh Selatan, Jalan Teuku Ben Mahmud Tapaktuan, Senin (13/1/2020).

Acara tersebut turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Kepala PMI Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM yang juga Sekdakab, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota DPRK, dan undangan lainnya.

Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengutarakan, pengertian program launching rekening bersama PMI Peduli Bencana dan Seribu Rupiah untuk kemanusiaan adalah suatu program pendekatan yang diakukan oleh PMI Kab. Aceh Selatan.

"Dalam memberikan promosi dan komunikasi penyadaran kepada seluruh elemen masyarakat sebagai penerima manfaat dalam menciptakan kepedulian dan rasa solidaritas terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana dalam Kab. Aceh Selatan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala PMI Aceh Selatan H Nasjuddin menjelaskan, PMI merupakan Organisasi yang bergerak dikemanusiaan yang mendapatkan mandat untuk mendukung Pemerintah dalam melaksanakan kegiatan - kegiatan kemanusiaan.

"Seperti penanggulangan bencana, donor darah, pembinaan PMR dan generasi Muda, pelayanan ambulance dan kesehatan masyarakat," jelasnya.

Disebutkan, PMI Kabupaten Aceh Selatan yang berdiri sejak tahun 1999 sampai dengan sekarang, tetap melakukan kegiatan kemanusiaan seperti kejadian konflik ditahun 2000-an.

"Bencana gempa dan tsunami tahun 2004, dan kegiatan penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah Kab. Aceh Selatan dan mengirimkan Relawan serta distribusi bantuan bencana di wilayah lain di Indonesia," sebutnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32