Plt. Bupati Aceh Selatan Buka Gebyar HUT Aceh Selatan Ke-74

Kategori : Pemerintahan Kamis, 23 Januari 2020

Tapaktuan,Pelaksana tugas (Plt) Bupati Aceh Selatan Tgk Amran membuka gebyar HUT Kabupaten Aceh Selatan ke-74 sekaligus Dies Natalis Politehnik Aceh Selatan Ke-9, bertempat di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Kamis (23/1/2029).

Turut hadir unsur Forkopimda Aceh Selatan, Plt Gubernur Aceh yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan, DR Mahyuzar M.Si, Sekdakab H Nasjuddin SH MM, mantan Bupati Aceh Selatan periode 2008 -2013 Tgk Husin Yusuf S.PdI, para Asisten, para Kepala SKPK dan undangan lainnya.

Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam kata sambutannya diantaranya mengatakan, diusianya yang ke IX tahun Poltas tidak bisa berdiri sendiri untuk maju dan berkembang tanpa dukungan semua komponen masyarakat.

"Tapi kita harus membangun secara bersama dan melalui semangat Dies Natalis Politeknik Aceh Selatan harus mampu membakar semangat civitas akademika untuk terus berbuat suatu karya nyata yang bermuara kepada kesiapan alumni di dunia kerja," katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan, Mahyuzar mengutarakan, perguruan tinggi vokasi (Politeknik) dalam menyelenggarakan pendidikan harus mampu menempuh dua jalur keahlian.

"Pertama harus mampu menciptakan tenaga ahli yang terampil yang kedua menciptakan inovasi - inovasi baru melalui program rekayasa yang dilakukan terhadap sebuah sumber daya alam yang ada," ujarnya.

Menurutnya, tujuan itu baru bisa berhasil diimplementasikan jika sebuah perguruan tinggi mampu menyelenggarakan proses pendidikan yang berkualitas sehingga berhasil menciptakan lulusannya menjadi tenaga kerja terampil dan andal.

"Sehingga siap diterima oleh pasar tenaga kerja atau mampu menghasilkan inovasi - inovasi baru melalui kemampuan yang dimilikinya," ucapnya.

Ia menyatakan, dengan berdirinya lembaga pendidikan vokasi seperti Poltas ini merupakan lokomotif penggerak kemajuan Aceh Selatan khususnya dan Aceh pada umumnya.

"Kami mengajak semua pihak untuk secara bersama - sama membangun Poltas yang mampu berinovasi berkreasi dan berdaya saing secara nasional serta terus menggalang kerjasama dengan berbagai universitas, baik dalam maupun luar negeri sebagai penunjang akreditasi," pungkasnya.(IS)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32