Istri Plt Bupati Aceh Selatan Tinjau Air Galon Isi Ulang BUMG Gampong Madat

Kategori : Ekonomi Jumat, 31 Januari 2020

Tapaktuan,Isteri Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Khailida S.Pd melakukan peninjauan usaha air galon isi ulang yang dikelola Badan Usaha Uilik Gampong (BUMG) di Gampong Madat, Kecamatan Samadua, Kamis (30/1/2020).

Kedatangan Khailida yang juga Wakil Ketua II TP PKK Aceh Selatan beserta rombongan di tempat usaha air galon isi ulang BUMG Gampong Madat yang diberi nama "Madat Water" itu disambut oleh perangkat Gampong Madat.

Khailida dalam kesempatan itu mengatakan, produksi air galon isi ulang di Aceh Selatan sejauh ini sudah berkembang. Seperti usaha air galon isi ulang yang dikelola BUMG Gampong Madat ini.

"Jadi Pemkab Aceh Selatan berharap agar kita tidak mengkomsumsi minuman dari luar lagi, karena di daerah kita sudah ada produksinya," ucapnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Madat, Fitriadi mengutarakan, BUMG Gampong Madat merencanakan pengembangan air mineral tahun 2020 ini.

Sebenarnya bangunan untuk pengembangan air mineral ini sudah ada pada tahun 2019 lalu, hanya saja terkendala fasilitas maupun sumber air yang masih menggunakan dari sumur.

"Mengenai perizinan dipastikan sudah siap, dan BUMG Gampong Madat juga telah memproduksi air mineral kemasan dengan kapasitas 500 kotak perhari," ujarnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32