Poltas Gelar Rakor dengan Pemkab Aceh Selatan Penyusunan Rencana Kerja

Kategori : Pemerintahan Selasa, 11 Februari 2020

Tapaktuan,Politeknik Aceh Selatan (Poltas) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan sinkronisasi penyusunan rencana kerja, berlangsung di Aula Hotel Rian Rana, Jalan Teuku Cut Ali Tapaktuan, Selasa (11/2/2020).

Acara tersebut turut dihadiri Sekdakab H Nasjuddin SH MM mewakili Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, para Asisten, para Kepala SKPK, para Dosen Poltas dan undangan lainnya.

Direktur Poltas, Dr. Muhammad Yasar, S.TP. M.Sc mengatakan, Poltas merupakan satu -satunya Perguruan Tinggi Vokasi di Wilayah Pantai Barat Selatan Aceh.

"Politeknik Aceh Selatan bertekad untuk mewujudkan visinya menjadi politeknik yang inovatif berbasis sumber daya lokal dan berwawasan global," ujarnya.

Ia juga mengutarakan, capaian-capaian yang telah diraih Poltas dalam dua tahun terakhir tak terlepas dari kerjasama dan kerja keras segenap civitas akademika.

"Sehingga Poltas telah mampu mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi swasta lainnya di Aceh walau usia yang relatif masih sangat belia," ucapnya.

Menurut dia, Poltas saat ini unggul dari segi penelitian dan publikasi ilmiah. Ini membuktikan bahwa sumber daya manusia tenaga pengajar di Poltas sudah sangat baik dan patut dibanggakan.

"Hal ini menjadi sumber kekuatan utama dalam memajukan Poltas, apalagi mendapat dukungan penuh dari Pemkab Aceh Selatan sebagai pemilik kampus kebanggaan masyarakat Aceh Selatan ini," paparnya.

Sementara itu, Sekdakab H Nasjuddin dalam arahannya menyatakan, dalam rapat kerja Poltas untuk program kerja satu tahun kedepan ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mendukung penuh percepatan penegerian Kampus Poltas.

"Yang tentu saja dibarengi dukungan infrastruktur bangunan fisik Gedung Poltas di Gunung Ribee, Kecamatan Samadua, beserta alat pendukung perkuliahan seperti perlengkapan laboratorium dan lainnya," ucapnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32