Pemkab Aceh Selatan Minta Masyarakat Tetap Tenang Menyikapi Virus Corona

Kategori : Pemerintahan Jumat, 06 Maret 2020

Tapaktuan,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan meminta kepada masyarakat Aceh Selatan supaya tetap tenang dan jangan panik menyikapi virus corona.

Hal itu disampaikan Sekdakab Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM mewakili Plt Bupati Tgk Amran saat memimpin rapat koordinasi dengan instansi terkait, Jum'at (6/3/2020).

"Kita harapkan masyarakat tetap tenang sembari meningkatkan kewaspadaan untuk mengatasi peredaran virus corona," harapnya.

Disisi lain, ia mengatakan, untuk pencegahan penyebaran virus corona perlu upaya pencegahan yang lebih aktif.

"Kita perlu siapsiaga, serta melakukan antisipasi pencegahan. Selain itu, perlu dilakukan deteksi, pengobatan, dan respons lain yang diperlukan," tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan Novi Rosmita SE M.Kes menjelaskan, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona perlu dilakukan antisipasi dan menjaga kesehatan.

Apabila ada masyarakat yang mengalami flu atau batuk segeralah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Disitu nanti akan diperiksa langsung dan ditanyakan apakah penderita ada kontak dengan orang asing.

"Apabila sudah mengalami flu sebaiknya memakai masker, tetapi kalau dalam keadaan sehat tidak perlu memakainya," jelasnya.(ATK)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32