Plt. Bupati Aceh Selatan Hadiri Apel Pasukan HUT Damkar Ke-101

Kategori : Pemerintahan Senin, 09 Maret 2020

Tapaktuan,Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho S.IK, SH, MH memimpin apel pasukan siaga bencana dalam rangka peringatan HUT ke-101 Pemadam Kebakaran (Damkar), di Lapangan Naga, Jalan Teuku Cut Ali, Tapaktuan, Senin (09/3/2020).

Bertindak selaku komandan apel, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP. Peserta apel terdiri dari personil Damkar BPBD Aceh Selatan, TNI/Polri, personil Dinas Perhubungan, Satpol PP dan WH, Tagana, dan Ormas.

Turut hadir Pelaksana tugas (Plt) Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, unsur Forkopimda, Sekdakab H. Nasjuddin SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, unsur Muspika Tapaktuan, dan undangan lainnya.

Dalam pidato tertulisnya, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho diantaranya menyampaikan, peran penting Damkar tercermin dari tugas dan tanggung jawab petugas Damkar adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanganan bahaya kebakaran.

"Melakukan inspeksi dan investigasi terjadi kebakaran, pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta menyelamatkan dalam kondisi yang membahayakan manusia," sebutnya.

Kapolres melanjutkan, bahwa HUT Damkar ke-101 membawa pesan kepada seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.

"Saya ingin menekankan perlunya penguatan kapasitas pemadam kebakaran menjadi pemadam kebakaran yang tangguh dan hebat sehingga maksimal dan memberikan perlindungan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat," tegasnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32