Sekda Aceh Selatan H Nasjuddin Buka Forum Daerah RKPK 2021

Kategori : Pemerintahan Rabu, 11 Maret 2020

Tapaktuan,Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM mewakili Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran membuka kegiatan Forum Daerah Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) tahun 2020, Rabu (11/3/2020).

Acara yang berlangsung di Aula Bappeda, Jalan Teuku Ben Mahmud Tapaktuan itu dihadiri unsur Forkopimda, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD ), Anggota DPRK, para Camat,Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.

Sekda H Nasjuddin mengatakan, kegiatan Forum SKPK ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan. Hal ini merupakan amanat Undang - Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

Dan Undang - Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. Dalam hal ini sesuai dengan kewenangannya menyusun rencana kerja pembangunan daerah sebagai satu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional.

"Dalam hal ini penyusunan RKPK Kabupaten Aceh Selatan yang merupakan bagian dari sistem perencanaan pembangunan nasional juga harus dilaksanakan berdasarkan pendekatan yang telah diatur yakni pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, serta atas bawah dan bawah atas," paparnya.

Ia menyebutkan, keterpaduan antar dokumen perencanaan lintas pemerintahan dan kewenangan merupakan kunci bagi efektivitas dan efesiensi perencanaan pembangunan yang pada gilirannya akan mampu memberikan hasil pembangunan yang positif, seperti tingginya angka pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan serta angka pengangguran.

"Forum SKPK ini kami harapkan kita dapat membahas perencanaan pembangunan Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2021 secara terpadu dan sinergis, baik secara sektoral maupun nasional untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Aceh Selatan periode 2018 - 2023," harapnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32