Pemkab. Aceh Selatan Gelar Rakor Sensus Penduduk 2020

Kategori : Pemerintahan Selasa, 17 Maret 2020

Tapaktuan,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020, bertempat di Aula Gedung Bappeda, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Selasa (17/3/2020).

Acara tersebut dibuka oleh Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran. Turut hadir unsur Forkopimda, Sekda H Nasjuddin SH MM, Kepala BPS Aceh Selatan, Andi Hardiyanto S.ST, para Asisten, Kepala OPD, para Camat, dan undangan lainnya.

Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam kata sambutannya diantaranya menyebutkan, pada pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Badan Pusat Statistik melakukan inovasi dan pembaruan metode dibandingkan sensus penduduk sebelumnya.

"SP2020 akan menggunakan metode kombinasi yaitu memanfaatkan data administrasi kependudukan dari direktorat jenderal kependudukan dan cacatan sipil Kementerian Dalam Negeri RI," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BPS Aceh Selatan, Andi Hardiyanto menjelaskan, bahwa pada tahun 2020 BPS kembali melaksanakan Sensus Penduduk secara nasional.

"Kita sudah melaksanakan beberapa tahapan seperti pemasangan baliho yang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Aceh Selatan, dan juga media sosial yang kami miliki, untuk menyebar luaskan informasi aspek sensus penduduk ini," jelasnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32