Plt. Bupati Aceh Selatan Santuni Para Anak Yatim

Kategori : Sosial & Kemasyarakatan Sabtu, 21 Maret 2020

Tapaktuan,Plt. Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran menyantuni anak yatim yatimah di Mesjid Nurul Iman Gampong Lawe Sawah Kecamatan Kluet Timur. Sabtu (21/03/20).

Sebanyak 9 orangA Anak Yatim Yatimah yang disantuni dan masing-masing mendapat Rp 1,5 Juta per orang.

Turut hadir, Plt. Bupati Aceh Selatan, Sekwan DPRK Asel, Kadis Kesbangpol, Kadispora, Anggota DPRK dapil IV Kluet Raya dan Muspika Kec. Kluet Timur, serta para Tokoh Masyarakat setempat.

Plt. Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dalam sambutannya mengatakan, " anak yatim adalah tanggung jawab kita semua, oleh karena itu marilah kita bersama untuk peduli kepada anak yatim dan yatimah.

disamping itu beliau mengatakan dengan situasi sekarang ini kita dihebohkan dengan virus corona marilah kita menghadapi dengan tenang, jangan panik dan jaga kebersihan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT, ucapnya.

“ dengan situasi ini, sekolah diliburkan dan supaya anak-anak tidak ketinggalan pelajarannya kita selaku orang tua memperhatikan pendidikan anak di rumah,” Katanya.

“Dan tak lupa beliau menghimbau kepada generasi muda untuk selalu menjauhi narkoba,” tutupnya.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada yatim yatimah, acara diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Khairul S.Pd.I, dalam ceramahnya beliau mengajak kita semua secara bersama untuk memberi perhatian kepada anak yatim.

“Kalau bukan kita siapa lagi, karena mereka membutuhkan perhatian, sebagaimana nabi Muhammad SAW bersabda dalam haditsnya mengatakan barang siapa yang membina, mendidik dan memelihara anak yatim di surga nanti mereka akan bersamaku kata rasulullah,”

“Saya mengajak kepada ummat Islam untuk selalu berdoa dalam menghadapi wabah covid 19 dengan membaca surat yasiin karena setiap penyakit ada obatnya,” Pungkasnya. (ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32