Plt. Bupati Aceh Selatan : Masyarakat Tidak Perlu Panik

Kategori : Kesehatan Senin, 23 Maret 2020

Tapaktuan,Pelaksana tugas (Plt) Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menghimbau kepada masyarakat Aceh Selatan agar tidak panik, menyikapi penyebaran Virus Corona (COVID-19) di daerah penghasil pala itu.

Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi dengan unsur terkait di Media Center Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Mako Pemadam Kebakaran (Damkar), Jalan Teuku Cut Ali, Tapaktuan, Senin (23/3/2020).

Turut hadir unsur Forkopimda, Sekdakab H Nasjuddin SH MM, para Asisten, Staf Ahli, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Novi Rosmita SE M.Kes, Kepala Pelaksana BPBD Cut Syazalisma S.STP, Kepala Diskominfosan Drs HT Darisman, dan unsur terkait lainnya.

"Tentang virus corona, kita di Aceh Selatan, Alhamdulillah aman, yang perlu kita sarankan sewaktu memberikan info diharapkan infonya yang positif agar masyarakat tidak panik dan takut," kata Plt. Bupati Tgk. Amran.

Menurutnya, dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 di Aceh Selatan, perlu dilakukan langkah - langkah tepat dan terkoordinasi sekaligus meningkatkan kewaspadaan.

"Untuk perlu dilakukan pemantauan di setiap kecamatan - kecamatan agar masyarakat ikut serta dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona ini," tegasnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32