Istri Plt. Bupati Asel Himbau Masyarakat Selalu Memakai Masker Bila ke Luar Rumah

Kategori : Pemerintahan Senin, 13 April 2020

Tapaktuan - Khailida S.Pd.I, istri Pelaksana tugas (Plt) Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, menghimbau elemen masyarakat agar selalu memakai masker bila ke luar rumah untuk pencegahan Virus Corona atau Covid-19. Himbauan tersebut ia sampaikan saat melakukan sosialisasi sekaligus membagi - bagikan masker kapada masyarakat di Kecamatan Kluet Timur, Senin (13/4/2020).

Sosialisasi pencegahan Covid-19 dan pembagian masker di Kec. Kluet Timur itu dipusatkan di dua titik yaitu Gampong Lawe Cimanok dan Gampong Paya Laba.

Saat bagi - bagi masker kepada masyarakat di dua titik tersebut, istri Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Khailida turut didampingi TP PKK kabupaten, unsur Muspika Kluet Timur, dan TP PKK kecamatan. Khailida dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini merupakan perhatian pemerintah dalam melakukan upaya preventif kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk mencegah virus ini, saya himbau kepada masyarakat agar memakai masker selalu bila keluar rumah, menjaga jarak, dan membiasakan cuci tangan serta menanamkan pola hidup sehat," ajaknya.

Sementara itu, Camat Kluet Timur, Moeriadi SE mengatakan, pihaknya bersama Muspika terus melakukan upaya - upaya mengaktifkan Posko Siaga Gampong sebagai garda terdepan di tingkat gampong untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Posko Siaga Gampong berperan menjalankan aturan - aturan dalam rangka menyekat penyebaran virus corona dengan selalu memantau perkembangan dalam masyarakat," ujarnya.

Selain itu, sambungnya, Posko Siaga Gampong juga berperan memantau masyarakat yang baru pulang dari daerah lain untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Selatan dalam memotivasi peran Posko Siaga Gampong untuk bekerja dengan ikhlas demi masyarakat kita," ucapnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32