Pemkab Asel Bakal Salurkan Bantuan Sosial Untuk Warga Kurang Mampu

Kategori : Sosial & Kemasyarakatan Kamis, 16 April 2020

http://acehselatankab.go.id -  Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menyalurkan paket bantuan sosial untuk 23.933 kepala keluarga (KK) yang kurang mampu.

Kepala Dinsos Aceh Selatan Zubir Efendi S.Pt mengatakan, dari 23.993 KK penerima bantuan sosial tersebut, 5.933 KK dari anggaran Dinsos Aceh dan 18.000 KK dari APBK Aceh Selatan.

"Data penerima bantuan Aceh Selatan, kita kirim ke Dinsos Provinsi Aceh sebanyak 6.201 KK lebih dan hasil seleksi yang terverifikasi sebanyak 5.933 KK dan sudah di SK-kan Plt. Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran," kata Zubir Efendi kepada wartawan di Tapaktuan, Kamis (16/4/2020).

Namun, lanjutnya, karena timbul sedikit gejolak di tengah masyarakat, maka pihaknya melaporkan kembali kepada Plt. Bupati Aceh Selatan. Maka mendapat penambahan penerima bantuan sosial sebanyak 18.000 KK dari Pemkab Aceh Selatan, diluar dari batuan Provinsi Aceh.

Adapun paket bantuan sosial yang bakal disalurkan kepada warga kurang mampu tersebut yakni, beras 10 kg, minyak goreng, gula pasir, sarden, dan mie instan dengan total anggaran satu paket Rp. 200.000.

Penyaluran paket sembako akan diantar oleh petugas terdiri dari Tagana, TKSK, Pendamping PKH dan masing - masing keuchik ke rumah - rumah penerima. Rencana penyaluran paket bantuan sosial ini akan berlangsung pada Senin 20 April 2020

"Rencana kita begitu. Tetapi Kami juga koordinasi dulu dengan Pak Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, terkait jadwal yang pastinya," jelasnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32