Paket Sembako Bantuan Pemerintah Aceh Tiba di Aceh Selatan

Kategori : Sosial & Kemasyarakatan Rabu, 22 April 2020

http://www.portal.acehselatankab.go.id - Paket sembako bantuan dari Pemerintah Propinsi Aceh untuk 5.933 kepala keluarga (KK) tiba di Aceh Selatan. Serah terima berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Rabu (22/4/2020).

Sembako untuk masyarakat terdampak Virus Corona atau Covid-19 di Aceh Selatan itu diserahkan oleh Kabid Penanganan Fakir Miskin (PFM) Dinsos Aceh, Fachrial ,S.Pt M.Si selaku mewakili Pemerintah Aceh kepada Plt. Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran.

Acara serah terima sembako tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekdakab H Nasjuddin SH MM, para Asisten, Staf Ahli, kepala SKPK dan undangan lainnya.

Kabid PFM Dinsos Aceh, Fachrial mengatakan, bahwa bantuan paket sembako ini diberikan kepada 5.933 KK terdampak Covid-19 di Aceh Selatan diluar dari penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pemerintah lainnya.

"Bantuan paket sembako ini diberikan kepada mereka karena terimbas ekonomi akibat Covid-19 di Aceh Selatan," katanya.

Ia berharap dengan adanya bantuan paket sembako dari Pemerintah Aceh ini, semoga masyarakat terdampak Covid-19 di Aceh Selatan dapat terbantu.

"Paket sembako bantuan terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir, sarden, dan mie instan," ujarnya.

Namun, lanjutnya, paket sembako ini seperti beras hanya sebagain tiba hari ini, sedangkan sisanya sore nanti akan diantar dari Banda Aceh dan tiba besok pagi (Kamis 23 April 2020) di Aceh Selatan.

"Insya Allah, sore nanti sebagian beras dan minyak goreng akan diantar dari Banda Aceh dan besok pagi tiba di Aceh Selatan," jelasnya.

Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam kesempatan itu mengutarakan, paket sembako bantuan Pemerintah Aceh ini akan disalurkan pada satu hari atau dua hari dalam bulan puasa bersamaan dengan bantuan sembako dari Pemkab Aceh Selatan.

"Kita harapkan data - data penerima tepat sasaran sehingga tidak muncul konflik di tengah - tengah masyarakat nantinya," ucapnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32