Plt. Bupati Tgk. Amran Resmikan Poliklinik Endokrin BLUD RSUD YA Tapaktuan

Kategori : Pemerintahan Kamis, 30 April 2020

http://www.acehselatankab.go.id - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran meresmikan operasional Poliklinik Endokrin BLUD RSUD dr. Yuliddin Away Tapaktuan, Kamis (30/4/2020). Acara yang berlangsung di lantai dua Aula Gedung BLUD RSUD YA Tapaktuan itu turut dihadiri Wakil Ketua I DPRK Teuku Bustami SE, dan Dandim 0107/ Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB. Juga turut hadir Kapolres Aceh Selatan yang diwakili Kapolsek Tapaktuan, AKP Mustafa, Kajari Aceh Selatan Fajar Mufti SH MH, para Kepala SKPK, dan undangan lainnya. 


Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pihak BLUD RSUD YA Tapaktuan yang telah menyediakan Poliklinik Endokrin yang ke empat di seluruh Indonesia.

"Semoga BLUD RSUD YA Tapaktuan yang satu satu rumah sakit rujukan Covid-19 dapat melakukan pelayanan prima terhadap pasien - pasien yang menjadi rujukan dari Subulussalam dan Aceh Singkil," ucapnya.

Tgk. Amran berpesan kepada Direktur BLUD RSUD YA Tapaktuan dan seluruh tenaga kesehatan supaya mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada pasien dan masyarakat.

"Dengan telah tersedianya Poliklinik Endokrin ini, saya mengharapkan agar tenaga kesehatan terus meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada pasien yang menderita penyakit Endokrin diabetes, dan penyakit lainnya," harapnya.

Firektur BLUD RSUD YA Tapaktuan dr. Erizaldi M.Kes Sp.Og menjelaskan, Poli Endokrin untuk melayani pasien yang menderita penyakit kelenjar dan organ.

"Keberadaan Poliklinik Endokrin ini merupakan upaya untuk memenuhi pelayanan medis di BLUD RSUD YA Tapaktuan. Seperti Pelayanan RFA (radio frequency ablasi)," jelasnya.

Menurutnya, fasilitas medis ini baru ada 3 (tiga) di Indonesia, Magelang, Jakarta, Banda Aceh dan RFA di BLUD RSUD YA Tapaktuan yang ke-4 di seluruh indonesia.

"RFA adalah pelayanan untuk menangani benjolan/tumor tiroid yang jinak tanpa operasi, dengan alat khusus yang di datangkan dari luar negeri," sebutnya.

Seusai acara peresmian, Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran beserta unsur Forkopimda melihat langsung fasilitas medis di ruang Poli Endokrin yang berada di lantai satu gedung BLUD RSUD Tapaktuan tersebut.(IS)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32