Ketua TP-PKK Aceh Selatan Serahkan Zakat dan Bantuan Rehab Rumah Kepada Lansia dan Fakir Miskin

Kategori : Sosial & Kemasyarakatan Senin, 20 Juli 2020

acehselatankab.go.id - Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan, Khailida S.Pd.I, istri Bupati Tgk. Amran menyerahkan bantuan Zakat, Infak Sedekah (ZIS) serta bantuan rehab rumah kepada fakir miskin di Kec. Bakongan, Kec. Kota Bahagia, dan Kec. Bakongan Timur, Senin (20/7/2020).

Ikut serta dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Badan Pelaksana (Bapel) Baitul Mal Aceh Selatan Tgk. H. Ahmad Ibrahim BA didampingi Muspika Bakongan, Muspika Kota Bahagia, dan Muspika Bakongan Timur.

Ketua TP-PKK Kab. Aceh Selatan, Khailida saat menyerahkan bantuan tersebut berpesan kepada para penerima agar dapat memanfaatkan bantuan dari Baitul Mal Aceh Selatan tersebut sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan dari Baitul Mal Aceh Selatan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat,” ucapnya.

Kepala Bapel Baitul Mal Aceh Selatan Tgk.H. Ahmad Ibrahim menjelaskan, bantuan ini merupakan program Baitul Mal Aceh Selatan dengan nama program kegiatan Bantuan Fakir Uzur Seumur Hidup serta Rehab Rumah Fakir dan Miskin dari sumber dana zakat tahun 2019, untuk tahun anggaran 2020.

“Bantuan ini diserahkan kepada 29 warga yang menjadi penerima bantuan Fakir Uzur Seumur Hidup. Sedangkan 3 warga diverikasi Baitul Mal untuk mendapatkan bantuan Rehab Rumah Fakir dan Miskin,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan sebagai wadah atau jembatan silaturahmi antara pimpinan daerah dengan masyarakat.

"Sekaligus untuk dapat meninjau langsung kondisi kondisi mustahik yang menerima bantuan dari Baitul Mal yang bersumber dari zakat, yang sebagian besar dari para ASN di Aceh Selatan, " sebutnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32