Aceh Selatan Akan Kembali Giatkan Maghrib Mengaji

Kategori : Pemerintahan Rabu, 22 Juli 2020

acehselatankab.go.id - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Syariat Islam menggelar kegiatan Pencanangan Gerakan Maghrib Mengaji. Acara ini berlangsung di Aula Dinas Pariwisata, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Rabu (22/7/2020), dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Setdakab Aceh Selatan, Suhasmi Harun S.Sos MM selaku mewakili Bupati Tgk. Amran.

Staf Ahli, Suhasmi Harun diantaranya menyebutkan, " Mengaji/membaca Al-Qur'an setiap habis Maghrib telah menjadi tradisi dan budaya umat Islam di Indonesia, terutama Provinsi Aceh sejak lama. Namun seiring perkembangan zaman, tradisi yang sangat positif ini sudah mulai pudar seiring terkikis oleh arus globalisasi," sebutnya. Maka dari itu, sambungnya, generasi muda harus terus dimotivasi agar kembali melaksanakan Maghrib mengaji dengan didasari dari keinginan menciptakan generasi yang islami.

"Selain itu, lewat gerakan Maghrib mengaji ini akan menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur'an sejak dini. sehingga akan melahirkan qori dan qoriah terbaik nantinya," ucapnya. Ia menyampaikan, sinergitas seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk menjaga eksistensi program Maghrib Mengaji ini, tidak hanya perhatian dari pemerintah daerah, dukungan masyarakat juga tak kalah penting. Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Syariat Islam mengajak para orang tua agar dapat mengantarkan putra - putri mereka untuk belajar mengaji di tempat-tempat pengajian yang ada di sekitar lingkungan rumah.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32