Bupati Tgk Amran Harapkan Pemuda Masjid Mampu Melaksanakan Fungsinya Secara Efektif

Kategori : Pemerintahan Senin, 27 Juli 2020

acehselatankab.go.id - Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran mengharapkan kepada Pemuda Masjid agar mampu melaksanakan fungsinya secara efektif dalam upaya mendukung suksesnya pengelolaan pemberdayaan dan kemakmuran Masjid.Harapan tersebut disampaikannya, saat membuka pelatihan Peningkatan Remaja Masjid 2020, di Aula Hotel Catarene, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, momen ini tidak hanya sekedar forum silaturrahmi, tetapi juga memberikan penyadaran akan pentingnya kedudukan dan peran Ta'mir Masjid dalam mendukung terhadap kemakmuran Masjid. "Maka kami harapkan, upaya peningkatan mutu dan kualitas pembinaan, pengelolaan dan aktifitas Remaja Masjid harus terus ditingkatkan," harapnya.

Ia menyatakan, selain dengan adanya buku - buku pedoman pemberdayaan masjid, juga diperlukan peningkatan kualitas pengelola masjid, diantaranya dengan cara melaksanakan pelatihan dan pembinaan.

"Diharapkan peserta tidak menganggap orientasi ini hanya seremonial belaka, akan tetapi mengikuti dengan tekun dan hikmat, menyimak seluruh rangkaian materi yang nantinya akan disampaikan oleh nara sumber," pesannya. (ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32