Pelaksanaan Upacara Hardikda Berlangsung Khidmat

Kategori : Pemerintahan Rabu, 02 September 2020

acehselatankab.go.id - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan gelar peringatan Hardikda ke 61, bertempat di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Rabu (2/9/2020).

Upacara Peringatan Hardikda langsung dipimpin oleh Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran, turut hadir Sekretaris Daerah(Sekda) H.Nasjuddin, SH MM, Para Asisten, Forkopimda, Kepala OPD terkait, Kepala Sekolah dan Tamu undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran saat upacara membacakan amanat dari Plt.Gubernur Aceh, Ir.H.Nova Iriansyah, M.T. Dalam amanatnya Plt. Gubernur Aceh ini mengingatkan bahwa Peringatan Hari Pendidikan Daerah Aceh Tahun ini merupakan manifestasi dari adanya keistimewaan Aceh dalam bidang pendidikan.

Selama tiga tahun menjalankan visi Aceh Hebat sudah terdapat banyak prestasi yang kita capai, didalamnya indeks pembangunan manusia meningkat dari 70.60 persen menjadi 71.17 persen, artinya secara umum dapat kita simpulkan bahwa tingkat kemajuan pembangunan manusia di Aceh hari ini bergerak naik.

Acara Hardikda tahun ini mengusung tema "Pendidikan Aceh Dalam Adaptasi Inovasi Pembelajaran Dimasa Pandemi", dalam rangka mempercepat akses layanan pendidikan serta upaya memacu peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan.

Secara terpisah, Tgk.Amran mengatakan, peringatan Hardikda bukan hanya secara seremonial tapi menjadi momentum untuk bertafakur bagaimana cara meningkatkan kualitas pendidikan Aceh khususnya Aceh Selatan guna terwujudnya Aceh Selatan Hebat, tutupnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32