521 ASN Pemkab Aceh Selatan Terima SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun

Kategori : Pemerintahan Rabu, 09 September 2020

acehselatankab.go.id - Total sebanyak 521 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh Selatan, menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat, 239 di antaranya memasuki masa pensiun.

Penyerahan SK tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran di halaman Setdakab setempat, Rabu(9/9/2020).

“Penyerahan SK kenaikan pangkat dan pensiun hari ini, diberikan kepada 521 orang ASN Golongan I dani IV periode 1 Oktober dan 239 orang PNS yang memasuki masa pensiun pada periode Oktober 2020,” kata Kepala BKPSDM Aceh Selatan, Muharsam, SE.

Muharsam mengatakan, acaranya telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu langsung dikoordinir oleh Gubernur Aceh yang telah mengantarkan langsung SK kenaikan pangkat untuk Golongan IV sebab untuk Golongan IV memang kewenangan dari Gubernur Aceh. Sementara pada hari ini yang akan kita bagikan adalah dari Golongan I sampai Golongan III.

Perlu diketahui pada tanggal 1 Oktober nanti, ASN yang telah menerima SK akan otomatis menerima besaran gaji baru sesuai peraturan keuangan tentang penggajian ASN menurut golongan dan masa kerja, karena untuk keperluan tersebut telah kami serahkan copian SK ini juga ke BPKD.

Bapak Ibu telah berubah gaji dari yang selama ini di golongan yang seperti sekarang ini, tapi nantinya berubah pangkatnya dari III/a ke III/b Insya Allah pada tanggal 1 Oktober langsung gajinya otomatis masuk 1 Oktober ke depan, ungkapnya.

Kemudian Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran ditengah pandemi Covid-19 ini juga memberikan Motivasi kepada para ASN yang berada di Dinas maupun dikecamatan agar semua ikhlas bekerja, harus memberikan pelayanan secara baik khususnya bagi tenaga kesehatan karena dengan memberikan pelayanan yang baik dan iklas akan menjadikan ibadah untuk kita semua.

"Terimakasih saya ucapkan kepada para ASN yang selama ini telah berjasa untuk Aceh Selatan" ungkapnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah(Sekda) H.Nasjuddin SH, MM, Para Asisten, Kabag Humas Sekdakab, Kabag TU Pimpinan, Kabid BKSDM dan ASN lainnya

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32