Aceh Selatan Wakili Provinsi Aceh pada Ajang FLS2N Nasional

Kategori : Pemerintahan Selasa, 29 September 2020

http://acehselatankab.go.id - Asysyifa Yuna Rahima, siswa kelas 11 MIA Unggulan 2 SMAN 1 Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, mewakili Provinsi Aceh di ajang Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) Bidang Gitar SoloTahun 2020.

Ikut sertanya putri dari pasangan Julizar Iskandar SH dan Rina Asmaralda ke ajang FLS2N Bidang Gitar Solo tersebut disampaikan oleh pelatihnya, Erwinsyah saat meting FLS2N Nasional secara virtual di SMAN 1 Tapaktuan, Selasa (29/9/2020).

Meting zoom yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan Pusat Prestasi Nasional FLS2N 2020 diikuti 34 Provinsi di Indonesia termasuk siswa asal Indonesia yang tengah mengikuti pendidikan di luar negeri. Pelatih Asysyifa Yuna Rahima, Erwinsyah kepada wartawan mengatakan, meting zoom hari ini diikuti para peserta yang lolos tingkat nasional Tahun 2020.

Lolosnya Asysyifa Yuna Rahima ke tingkat nasional bidang Gitar Solo mewakili Provinsi Aceh merupakan untuk kedua kalinya. Waktu masih SMP tahun 2019 lalu juga pernah mengikuti even serupa."Kita doakan mudah - mudahan Asysyifa Yuna Rahima berhasil tampil terbaik di tingkat nasional mewakili Provinsi Aceh dan mengharumkan nama Kabupaten Aceh Selatan nantinya," ucapnya.

Guru Pendamping Bidang Seni SMAN 1 Tapaktuan, Cut Nurmala Hayati S.Pd kesempatan itu mengucapkan rasa syukurnya atas lolosnya siswa SMAN 1 Tapaktuan di even FLS2N Tahun 2020. "Atas nama keluarga besar SMAN 1 Tapaktuan, beserta pelatih, kita mengharapkan kedepan siswa kita ini lebih sukses lagi dalam meraih prestasi, walaupun ini belum sampai ke ujung," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tapaktuan, Rasmadi S.Pd mengutarakan, keberhasilan siswa SMAN 1 Tapaktuan lolos ke ajang FLS2N bidang Gitar Solo ini tak terlepas dari peran pelatih dan guru pendamping."Semoga prestasi yang diraih siswa kita ini terus berkelanjutan dan dapat mengharumkan SMAN 1 Tapaktuan maupun daerah kita dalam bidang seni di tingkat nasional," harapnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32