Hafiz Itu Orang Istimewa Mendapat Jaminan Masuk Surga

Kategori : Pemerintahan Rabu, 21 Oktober 2020

Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Erwiandi S.Sos M.Si mengharapkan kepada para hafidz agar mampu menjadi imam di masjid dan meunasah dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Hal itu disampaikan Erwiandi selaku mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk. Aman saat membuka pelatihan Imam Hafidz Al-Qur'an di Aula Rapat Setdakab, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Rabu (21/10/2020).

Asisten I Erwiandi mengatakan, menghafal Alquran memang mengandung keutamaan tersendiri, di setiap hurufnya terkandung kebaikan bagi orang membacanya.

"Keutamaan lebih besar didapat mereka yang bisa menghafal alquran, salah satunya, jaminan masuk surga dan mahkota bagi orang tua," ujarnya.

Menurutnya, untuk menjadi hafidz dan hafidzah tidak mudah, tidak cukup hanya dengan hafal Alquran, namun dituntut untuk menerapkan isinya dalam kehidupan nyata.

"Oleh karena itu, kami berharap melalui momentum kegiatan ini mampu membimbing dan pemberdayaan imam hafidz dan menciptakan kader - kader imam hafidz yang nantinya akan menjadi imam hafidz di masjid dan meunasah dalam Kabupaten Aceh Selatan," harapnya.|ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32