Bupati Aceh Selatan Terima Kunjungan Silaturahmi Pangdam Iskandar Muda

Kategori : Pemerintahan Rabu, 21 Oktober 2020

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menerima dan menyambut kunjungan silaturahmi Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, yakni Mayjen TNI Hassanudin, S.IP MM di Pendopo Bupati Aceh Selatan, Rabu (21/10/2020) malam. Selain Bupati Aceh Selatan, kedatangan Pangdam juga disambut oleh Forkopimda Aceh Selatan.

Dalam kunjungannya ke Aceh Selatan Mayjen TNI Hassanuddin S.IP MM didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Dessy Hassanudin, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriandi, Danpomdam Iskandar Muda Letkol Cpm Dony Tri Windiarto, Asintel Kasdam Iskandar Muda, dan Asops Kasdam Iskandar Muda.

Acara penyambutan ini diawali dengan prosesi peusijeuk oleh Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dan para Forkompimda. Selanjutnya pada kesempatan bincang ramah tamah setelah acara peusijeuk, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanuddin menyebutkan bahwa kunjungan kerjanya ke Aceh Selatan adalah kali pertamanya, ia berharap silaturahmi ini menjadi awal komunikasi dan koordinasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan beserta unsur Forkopimda. " TNI dalam hal ini Kodam Iskandar Muda siap bersinergi dan bekerja bersama Pemerintah Daerah termasuk persoalan Covid-19 yang sedang terjadi saat ini".

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengucapkan selamat datang kepada Pangdam Iskandar Muda beserta rombongan di wilayah Kabupaten Aceh Selatan. "Kehadiran pangdam Iskandar Muda di Aceh Selatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Aceh Selatan," ucapnya.

Bupati Tgk. Amran juga berharap dengan adanya kunjungan kerja Pangdam IM ini dapat meningkatkan hubungan tali silaturrahmi dan kerja sama yang lebih baik antara TNI dan Pemkab Aceh Selatan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah.

"Dapat kami sampaikan kepada bapak Pangdam, yang mana dimasa pandemi Covid-19 saat ini, peran TNI/Polri sangat membantu langkah pemerintah dalam penanganan dan pencegahan serta dalam mengedukasi masyarakat pada kebiasaan baru untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32