Zikir dan Doa Bersama Warnai Peringatan Hari Santri Nasional 2020 di Kab. Aceh Selatan

Kategori : Pemerintahan Kamis, 22 Oktober 2020

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Pendidikan Dayah menggelar kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-6 Tahun 2020, di Mesjid Agung Istiqomah Tapaktuan, Kamis (22/10/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran, Forkopimda, para Kepala SKPK, para Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes), Para santri dan undangan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana, dihadiri oleh peserta dengan jumlah yang terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan Drs.Farid Wajdi Ham mengatakan, pelaksanaan kegiatan memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2O20 ini dihadiri hanya puluhan santri se-Aceh Selatan. “Mengingat Pandemi Covid-19 yang sedang melanda daerah kita, maka peringatan santri kali ini kita laksanakan apa adanya, secara sederhana saja, tidak seperti tahun kemarin, hanya dihadiri sekitar 90 orang santri saja. 

Kegiatan peringatan hari santri tahun ini ditandai dengan kegiatan zikir dan doa bersama, selanjutnya diikuti dengan kegiatan penyerahan hadiah tropi/uang kepada santri yang telah mengikuti lomba baca kitab kuning dalam kegiatan sebelumnya.

Kemudian, Bupati Tgk Amran dalam arahannya menyebutkan, peringatan Hari Santri 2020 mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. “Isu kesehatan diangkat berdasarkan fakta pandemi virus Corona Covid-19. Dzikir, doa, shalawat dan tausiah untuk mendoakan santri, masyarakat indonesia dan dunia agar diberi kesehatan dan kekuatan di masa pandemi ini, pungkasnya.(ATX)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32