Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Resmi Dikukuhkan

Kategori : Pemerintahan Kamis, 12 November 2020

Tapaktuan, Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H.Nasjuddin SH, MM mengukuhkan secara resmi Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Kabupaten Aceh Selatan priode 2019-2024.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) yang bekerjasama dengan Forum Resiko Bencana (PRB) Aceh Selatan berlangsung di Aula Rapat Lantai II Seekdakab, Kamis (12/11/2020).

H.Nasjuddin SH MM dalam sambutannya, Aceh Selatan berada dipersimpangan lempeng bumi sehingga Aceh Selatan termasuk dalam zona rawan bencana, untuk pengurangan resiko bencana tidak hanya peran pemerintah namun ini merupakan peran dan kerjasama kita semua.

"Semoga pengukuhan forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) ini dapat bekerjasama dengan pemerintah aceh selatan terutama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan", ucapnya.

Kemudian ketua forum pengurangan resiko bencana (PRB) T.Maulizar mengatakan, saat ini forum PRB Aceh Selatan sudah dikukuhkan semoga ini merupakan momen penting dalam pengurangan resiko bencana.

"Semoga kedepannya dapat bekerjasama dalam menyusun rencana kontijensi dan pemetaan rawan bencana sehingga PRB Aceh Selatan nantinya dapat bermamfaat bagi masyarakat Aceh Selatan, tutupnya.|ATX|

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32