Ketua TP PKk Aceh Kagum Dengan Hasil Kerajinan Gerabah Aceh Selatan

Kategori : Pemerintahan Rabu, 18 November 2020

Tapaktuan, Istri Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati MT selaku Ketua TP PKK Aceh, kagum dengan hasil kerajinan gerabah yang diproduksi oleh pengrajin gerabah Aceh Selatan.

Hal itu diungkapkannya saat melihat langsung hasil kerajinan gerabah yang diproduksi oleh kelompok pengrajin gerabah rakyat Ingin Jaya di Gampong Gunung Cut, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (18/11/2020).

Saat berkunjung ke rumah produksi gerabah tersebut, istri Gubernur Aceh turut didampingi Ketua TP PKK Aceh Selatan, Khailida S.Pd.I, Ketua Partai Demokrat Aceh Selatan, Teuku Bustami SE, dan TP PKK Kecamatan Samadua.

"Pengrajin binaan Dekranasda Aceh disini salah satunya Buk Yusni masuk dalam kategori desabilitas. Dan Alhamdulillah, hasilnya sudah lumayan bagus," ujarnya.

Demikian juga, lanjutnya, dengan desain - desainnya sudah ada kemajuan tetapi ini ternyata yang diperlukan adalah sedikit bantuan dari mesin - mesin.

"Insya Allah, kita akan terus membina mudah - mudahan bisa dikembangkan menjadi ekonomi kreatif di desa ini, sehingga bisa menyumbangkan warisan - warisan kerajinan dari Aceh Selatan," ucapnya.

Seusai meninjau pengrajin gerabah di Kecamatan Samadua, istri Gubernur Aceh juga menyerahkan 15 paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Tapaktuan, berlangsung di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan.|ATX|

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32