Diskominfosan Aceh Selatan Gelar Webinar Manfaat BSU

Kategori : Pemerintahan Kamis, 19 November 2020

Tapaktuan, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Aceh Selatan menggelar webinar Komite Penanganan Covid- 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) secara meeting zoom, Kamis (19/11/2020).

Adapun kegiatan tersebut bertema "Manfaat BSU (Bantuan Subsidi Upah) Bagi Pekerja di Masa Pandemi Covid-19.

Narasumber yakni Kepala Diskominfosan Aceh Selatan, Suhasmi S.Sos MM, H. Ismiadi SH MM dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Aceh Selatan, dan Moderator Herian Syahputra, Anggota PWI Aceh Selatan yang juga wartawan BERITAMERDEKA.net

Kepala Diskominfosan Aceh Selatan, Suhasmi S.Sos MM mengatakan, program SADARI (Satu data Terintegrasi) merupakan solusi hindari bantuan tumpang tindih kepada penerima manfaat.

“Untuk menyalurkan bantuan tepat sasaran, maka pemerintah membutuhkan data data akurat yang dikelola dengan baik. Sehingga seluruh data terintegrasi dalam satu wadah yang dapat diakses oleh siapa saja,” jelasnya saat menjawab pertanyaan dari peserta webinar.

Ia menyatakan, banyak manfaat lain dari program yang sudah dicanangkan oleh pemerintahan Azam, contohnya keperluan Pilkada menyangkut data kependudukan, hanya saja program ini belum dapat terealisasi dikarenakan beberapa faktor apalagi dimasa pandemi Covid-19.

"Jika saja program ini bergerak pada tahun lalu maka pendataan pedagang/ pengusaha kecil yang melakukan aktifitas untuk menutupi kebutuhan hidup dirumah semasa pandemi dapat dipantau," sebutnya.

Begitu juga, sambungnya, memudahkan para pihak yang akan memberikan bantuan, sehingga adanya tumpang tindih penerima bantuan sejenis maupun lainnya dapat terhindari.

“Oleh karena itu, kami berharap dukungan semua pihak agar program ini dapat terwujud secepatnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rahmat ST menjelaskan, ada tiga intitusi yang terlibat dalam acara dimaksud, yakni KPCPEN, Kementrian Komunikasi dan Informatika RI serta Dinas Komunikasi,Informatika dan Persandian Aceh Selatan.

Kegiatan webinar ini bertujuan untuk membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit.

"Maka perlunya komunikasi terpadu dari berbagai pihak untuk dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat luas dengan massif, factual, kredibel dan mudah dipahami," tuturnya.|ATX|

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32