Diskominfosan Aceh Selatan Selenggarakan Webinar Keterbukaan Informasi Publik Di Tengah Pandemi Covid-19

Kategori : Pemerintahan Jumat, 04 Desember 2020

Diskominfosan Aceh Selatan menyelenggarakan Webinar Forum Keterbukaan Informasi Publik Wilayah Aceh Selatan melalui Zoom Meeting, Jumat (4/12/2020).

Kepala Dinas Komonikasi, Informasi dan Persandian, Suhasmi, S.Sos MM menyatakan, kegiatan ini dalam rangka mendorong terciptanya pemahaman masyarakat keterbukaan infornasi publik dan meningkatkan aksebilitas informasi bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Sekarang ini kita berada dalam satu ekosistem masyarakat dalam memperoleh informasi, dalam pandemi Covid-19 ini kita akan berupaya memberikan informasi yang sehat dan harus pro aktif karena itu penting", katanya.

"Mari kita ikuti ketentuan yang berlaku, sesuai dengan kebijakan Pemerintah dalam memberikan pelayanan informasi di masa pandemi Covid-19".

DR. Afrizal Tjoetra M.Si, sebagai nara sumber mengatakan, yang dimaksud dengan informasi publik yaitu informasi yang dihasilkan, dikelola dengan baik tanpa menimbulkan informasi Hoax.

Adapun informasi yang diberikan ditengah pandemi Covid19 tidak menimbulkan efek negatif kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat resah dengan berita-berita yang di publikasi kan.

"Aceh selatan harus bisa menjadi contoh kepada yang lain dalam keterbukaan informasi publik".

Acara webinar tersebut berjalan dengan baik, dengan menghadirkan seorang moderator dari Anggota PWI Aceh Selatan, Heryan Syahputra Wartawan Media BERITAMERDEKA.net dan dilaksanakan oleh pelaksana dari Diskominfosan Aceh Selatan, Rahmat ST.|ATX|

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32