Bupati Aceh Selatan Menghadiri Pelatihan Eceng Gondok di Kuala Ba'u

Kategori : Pemerintahan Senin, 31 Mei 2021

Tapaktuan

Bupati Aceh Selatan menghadiri pelatihan eceng gondok yang disebut sebagai gulma dilahan kuala untuk dijadikan pupuk kompos tanpa bahan kimia, bertempat di Pasi Kuala Ba'u, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (31/5/2021).

Pada kegiatan ini juga hadir Unsur Forkopimda, Muspika Kecamatan Kluet Utara, Anggota Dewan Dapil 4 Kluet Raya, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Para Keuchik dan Mahasiswa Poltas.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang dilakukan untuk menemukan solusi terbaik atas permasalahan yang telah mengganggu mata pencaharian masyarakat setempat.

Ia sangat mendukung dan mengharapkan kerajinan enceng gondok untuk terus diperluas, serta hasil dari kerajinan enceng gondok dimamfaatkan oleh masyarakat.

Sementara itu, Direktur Politeknik Aceh Selatan (POLTAS), Dr. M. Yasar, S.TP, M.Sc, mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas keluhan masyarakat pemukiman Kuala Ba’u, tentang habitat eceng gondok di sungai yang sangat mengganggu perekonomian masyarakat, yang dampaknya dirasakan hingga 4 (empat) gampong, yakni Pasi Kuala Ba’u, Suak Geringging, Kedei Padang dan Simpang Tiga.

Inisiatif untuk mengubah permasalahan ini menjadi sebuah peluang, dilaksanakan melalui kerjasama BUMG-Bersama Sepakat Mandiri Sejahtera Kecamatan Kluet Utara dengan Politeknik Aceh Selatan, pungkasnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32