Plt Sekda Aceh Selatan Meletakan Batu Pertama di Pembangunan Mesjid Baiturrahim Tgk.Peulumat

Kategori : Pemerintahan Senin, 26 Juli 2021

Tapaktuan,

Warga Gampong Beutong, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan, berharap supaya Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dapat membantu terwujudnya pembangunan Mesjid Baiturrahim Tgk Peulumat.

Hal ini dikatakan saat peletakan batu pertama Mesjid Baiturrahim Tgk.Peulumat oleh (Plt)Sekda Aceh Selatan, Ir.H Said Azhar mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran, Senin (26/7/2021).

Pimpinan Dayah Darussalam, Abuya Mawardi Waly MA. juga mempeusijuk pembangunan mesjid tersebut dan juga disaksikan oleh warga Labuhanhaji Timur.

Plt. Sekda Aceh Selatan, H Said Azhar mengatakan, hal ini sudah dibicara dengan Pak Bupati Tgk. Amran. Untuk pembangunan mesjid ini, secara kedinasan diminta kepada panitia supaya menyampaikan proposal.

Karena jalur bantuan ini bisa melalui kabupaten dan bisa melalui provinsi. Jadi biasanya secara resmi atau melalui bantuan pemerintah itu melalui proposal.

"Kepala dinas bisa mempertanggung jawabkan, panitia juga bisa mempertanggung jawabkan," ucapnya.

Warga sangat antusias dari tanggal 23 Juni 2021 sampai sekarang sudah ada sumbangan masyarakat selain pada hari ini masyarakat menyumbang semen maupun mengikrarkan semen sebanyak 1.640 sak.

"Dari tanggal 23 Juni 2021 sebelum hari ini hal itu tanda antusiasnya masyarakat demi terwujudnya pembangunan mesjid ini. Pada hari ini semen terkumpul sebanyak 338 sak, dan uang kontan Rp. 3 juta lebih," jelasnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32